JUPE juga punya Hak….


Kata orang, ” si Jupe berhak mencalonkan diri “. Siapapun berhak mencalonkan diri pada saat ini untuk menjadi Bupati / Wali Kota / Gubernur bahkan Presdien-pun.

Yang menjadi aneh adalah mengapa harus ” JUPE “….?

Jawab dahulu yang beginian, apakah sebagai pemimpin kita tidak ada tanggung jawab atas yang terjadi pada masyarakatnya di akhir jaman kelak kalau warganya mengidolakan manusia-manusia yang secara norma agama dan etika masyarakat sangat merusak akhlak bangsa….?

Menyedihkan sekali kalau ada pejabat yang punya pendapat seperti di bawah ini.

Jakarta Di tengah kontroversi pencalonan diri Julia Perez sebagai wakil Bupati, muncul suara positif untuk Jupe dari Bupati Pacitan Sujono. Menurut Sujono, Jupe berhak mencalonkan diri menjadi pengganti dirinya.

“Ini kan negara demokrasi, siapapun bisa mencalonkan diri. Jadi Mba Julia berhak untuk itu. Tidak ada larangan dari siapapun juga,” ujarnya saat ditemui di kantornya di Jl. Jagung Suprapto No. 8, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2010).

Pro dan kontra yang kini mengiringi rencana Jupe menjadi wakil Bupati, di mata Sujono, adalah sesuatu yang wajar. Ia pun mengisahkan, sampai sekarang pun masih ada yang tidak senang dengan keberhasilannya menjadi bupati.

“Jadi kalau mundur sekarang karena kontra, sama saja sudah kalah dulu sebelum berperang,” nasihat Sujono pada Jupe.

Apakah itu artinya Sujono mendukung Jupe menggantikannya? “Kalau masalah itu tanya rakyat Pacitan. Pokoknya siapapun bisa jadi bupati,” jawabnya.

Lebih lanjut, Sujono ditanya kemungkinan dirinya berpasangan dengan Jupe di Pilkada mendatang. Apa jawabannya?

“Kita lihat saja. Kan pemilihan bupati masih lama, Desember. Sekarang kita bareng-barenglah membangun Pacitan ini. Untuk sekarang saya menjalan tugas saya dulu,” tandasnya.

(eny/eny)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s