Rita dan RAPBD Kukar yang bermasalah


Rita Widyasari yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kukar terancam didiskualifikasi. Hal ini menjadi topik pembicaraan masyarakat pada khususnya, karena dia telah menandatangani RAPBD Kukar periode 2010 yang menurut aturan seharusnya dia tidak menandatangani RAPBD tersebut.

Ada apa dengan Rita dengan RAPBD Kukar….?

Realisasi APBD Kutai Kartanegara 2010 sebesar Rp. 4,9 triliun yang masih dalam bentuk rancangan tetapi telah disahkan melalui paripurna DPRD Kukar 17 Februari itu , kemungkinan agak molor karena masih dalam proses evaluasi diPemprov Kaltim untuk disetujui.

Belum selesainya proses evaluasi ini karena adanya kontroversi posisi Ketua DPRD Kukar – Rita Widyasari yang ikut menandatangani draft RAPBD tersebut. Hal ini bila mengacu pada Keputusan KPU No.68 tahun 2009, pimpinan DPRD semestinya non aktif sejak mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Seharusnya, Rita yang mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah sejak tanggal 8 Februari 2010 bisa dianggap non aktif. Disinilah masalahnya RAPBD Kukar mengapa belum disetujui Pemprov.

Yang mengherankan juga dan menjadi polemic di masyarakat karena RAPBD yang belum dievaluasi dan diperdakan ini telah dilakukan lelang proyeknya oleh sejumlah satuan kerja perangkat daerah ( SKDP ). Padahal , semestinya bila RAPBD ini belum ditetapkan akan menjadi masalah nantinya, selain melanggar Peraturan Menteri juga Perpres No.8 tahun 2006 tentang pedoman pengadaan barang / jasa pemerintah.

Atas dasar inilah maka Rita – Gufron bisa terancam didiskualifikasi dari arena Pilkada Kukar 01 Mei mendatang.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s