Bisnis ( Uang ) Lebih Utama dibanding Sportifitas


Kemenangan Pac-Man bukanlah kemenangan sportifitas, terlihat sekali diakhir ronde 12 , Pacquiao kecewa dan berusaha tetap melanjutkan pertandingan walau bel sudah berbunyi. Dai ronde awal hingga ronde 12 terlihat pukulam Manny hanya membentur tembok pertahanan Clottey. Malahan di bawah mata sebelah kanan Manny terlihat memar dibandingkan dengan wajah si penantangnya.

Wajar saja dalam dunia saat ini, sportifitas adalah nomer berikut pada dunia tinju, yang dimenangkan adalah ” Uang ” dan bukannya sportifitas. Jika Clotty yang dimenangkan maka pundi-pundi dollar akan mengalir lebih sedikit jika Pac-Man yang dimenangkan….

Sabar ya Clotty….., hehehe.

Dallas – Manny “Pac-Man” Pacquiao berhasil mempertahankan sabuk gelar juara di kelas welter WBO setelah meraih kemenangan angka mutlak dalam partai 12 ronde kontra Joshua Clottey.

Bertarung di The Cowboys Stadium, Minggu (14/2/2010) siang WIB, Pacquiao berkali-menghujani Clottey dengan pukulan bertubi-tubi. Clottey sendiri beberapa kali berhasil mendaratkan pukulannya.

Kedua petinju mengawali dengan hati-hati. Clottey langsung memasang pertahanan rapat sementara Pacquiao berusaha mencari celah di pertahanan lawannya itu.

Pacquiao terus menekan Clottey di ronde-ronde selanjutnya sedangkan Clottey juga mulai berusaha mencari celah untuk balas mendaratkan pukulan. Tapi pukulan-pukulan Clottey tampak masih terlalu ringan.

Pertarungan kedua petinju kemudian praktis berlangsung nyaris sama. Pacquiao mengurung Clottey dan terus melayangkan pukulan-pukulan sedangkan Clottey masih tetap dengan pertahanannya seraya beberapa kali mencuri kans memukul.

Pada akhirnya, laga tuntas dan Pacquiao yang memang tampil dominan diputuskan sebagai pemenang dengan suara mutlak. Dua juri memberi angka 119-109, sedangkan lainnya 120-108.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s