PERUBAHAN UNTUK MENUJU KUTAI KARTANEGARA YANG LEBIH BAIK “


Assalamualaikum Wr Wb,
Salam Sejahtera bagi Kita Semua,
Om Swasiastu,

Apa, Kenapa, dan Mengapa ” Perubahan yg Lebih Baik ” harus benar-benar terjadi di Kutai Kartanegara ?

Karena ternyata Kejayaan, Kemakmuran dan Kesejahteraan Kutai Kartanegara yg di agung-agung kan dan di hembuskan oleh Sekelompok Orang atau Individu tertentu dalam Kurun waktu beberapa Tahun yg Lalu dalam Konteks meraih dukungan masyarakat dalam Pilkada 2010 yang akan datang ternyata hanya “Isapan Jempol” dan juga hanya dirasakan oleh Segelintir orang atau Golongan orang tertentu saja yg merasakannya.

Bukti Konkret yang kita rasakan dan ketahui bersama adalah bahwa Kutai Kartanegara dikenal sebagai daerah yang Kaya (APBD Terbesar di Indonesia) ternyata juga sekaligus menyandang daerah yg jumlah Penduduk Miskinnya Signifikan di Kalimantan Timur (Data Badan Pusat Statistik tahun 2000 – 2010).

Sungguh Ironis jika kita melihat bahwa daerah-daerah yg dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Kutai yaitu Kabupaten Kutai Timur, Kutai Barat dan Kota Bontang saat ini sudah jauh lebih maju dan sejahtera daripada Kabupaten Induknya yaitu Kutai Kartanegara padahal mereka baru saja berumur puluhan tahun.

Reformasi yg terjadi di Pusat Pemerintahan kita ternyata tidak berimbas di Kutai Kartanegara, buktinya banyak temuan Kasus Korupsi dan KKN yg terjadi di Kutai Kartanegara. “Pengelolaan Pemerintahan” yg terkesan hanya mementingkan kepentingan Kelompok dan Golongan tertentu ikut memperparah kondisi Kutai Kartanegara pada saat ini.

Pengelolaan Sumber Daya Alam yg asal-asalan juga menjadi momok yg dirasakan oleh masyarakat Kutai Kartanegara, Buktinya tidak sedikit aduan-aduan masyarakat tentang “Dampak Lingkungan” dari banyaknya KP (Kuasa Pertambangan) di Kutai Kartanegara.

Catatan terpenting dalam hal ini adalah Kabupaten Kutai Kartanegara telah mengeluarkan Izin sebayak 680 Izin KP Batubara atau 55 % dari jumlah 1250 KP Batubara yg ada di Kalimantan Timur. Padahal seperti yg kita ketahui bersama bahwa SDA Batubara tsb tidak dapat diperbaharui, sementara kebijakan “Agribisnis” tidak dijadikan sebagai dasar Kebijakan yg di Prioritaskan padahal 60 % masyarakat Kutai Kartanegara berpenghasilan sebagai Petani, Nelayan dan Buruh.

Kebijakan Pembangunan yg “tidak berpihak” pada masyarakat juga menjadi bukti dari ketidak jelasan Arah Pembangunan selama ini, sehingga terkesan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat. Contohnya Pembangunan Pulau Kumala yg hingga hari ini terus merugi atau Defisit, padahal jumlah dana yg dikeluarkan oleh Pemerintah sudah Triliunan.

Sementara disisi yang lain kita ketahui bersama bahwa “Infrastruktur” di Kecamatan-Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa masih belum layak, tidak sedikit Desa di Kutai Kartanegara yg masih terisolir.

Peningkatan “Sumber Daya Manusia”, yg terdiri dari Eleman “Pendidikan”, “Kesehatan”, “Kesejahteraan”, “Ketenaga kerjaan”, termasuk Pemenuhan Kebutuhan Sandang Pangan yg merupakan kebutuhan dasar masyarakat, menjadi semakin jauh dari sasaran atau target Pembangunan.

Masih banyak lagi ketimpangan-ketimpangan Pembangunan yg kita semua ketahui atau bahkan kita rasakan di Kutai Kartanegara, hal inilah yg menjadi dasar atau alasan mengapa Kutai Kartanegara harus Berubah.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara yg rencananya akan berlangsung pd Tgl. 1 Mei 2010 ini, adalah Moment yang tepat untuk merebut Kepemimpinan yg berorientasi pada “Perubahan”. Mungkinkah masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara harus menunggu 5 atau bahkan 10 Tahun lagi untuk terjadinya Perubahan yg Lebih Baik..?

Dengan dasar alasan yg saya sebutkan diatas dan dilandasi atas rasa Keperihatinan yang Mendalam, Niat Baik, Keterpanggilan sebagai Putra Daerah, dan Harapan serta Amanah Masyarakat Kutai Kartanegara *) yg menaruh harapan besar kepada saya untuk maju dalam Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara yg akan berlangsung pd bln Mei 2010 yang akan datang, sangat tidak dapat dimunafikkan begitu saja oleh saya beserta Keluarga.

Dengan Restu Kedua Orang Tua saya serta Keluarga Besar Awang Ishak (Alm) dan Keluarga Besar Entjik Muhammad Djakaria (Alm). Dengan Mengucap BISMILLAHIRAHMANIRAHIM, Saya Awang Ferdian Hidayat Faroek dengan ini menyatakan akan Maju dalam Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara 2010-2015 dan Semoga ” P E R U B A H A N yang Lebih Baik ” dapat terjadi di Kutai Kartanegara yg kita cintai bersama ini.. Amien Yarabbal Alamien.

Wassalamualaikum Wr Wb,
Semoga Tuhan Memberkati kita Semua,
Om Santi-Santi-Santi Om

Hormat Saya,

Awang Ferdian Hidayat Faroek,

Keterangan :*)
Harapan dan Amanah tersebut dibuktikan dengan adanya Aspirasi masyarakat yg disampaikan secara langsung kepada saya dan keluarga, melalui Face to Face, Surat Dukungan, Telpon, SMS, Email, Facebook, Surat Kabar, Pooling, Media-Media lain serta Hasil Survey Lembaga Survey Indonesia (LSI) Saiful Murjani yang dilaksanakan pada Bulan Juni 2009 (masa dimana saya belum pernah terpikir sedikitpun akan maju dalam Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara).

( Sumber : Tulisan Awang Ferdy, Face book )

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s