Awang Ferdy , calon Bupati Kutai Kertanegara


Pada awal bulan Januari ini, sebagaimana yang berlaku umumnya di jalur face book. Saya sebagai salah satu yang bergabung pada komunitas ini, menampilkan foto sosok calon Bupati Kutai Kertanegara yang sedang mejeng ramai-ramai pada suatu acara di Tenggarong.

Dalam foto tersebut, saya tulis “ Lonceng sudah mulai dibunyikan, semoga sukses dan memajukan Kukar…..”

Sebagaimana biasanya, maka beberapa komentar-pun muncul sebagaimana di bawah ini :

– Inga kawang-kawang di samarendah, he…..( Abri )
– Terimakasih mas Jay, mohon dukungannya….( Awang Ferdian )
– Sukses 4 u all ( Rahma )
– Thanks a lot bangjay, be success n get the best in the new year GBU ( Monat )
– Happy New Year, semoga sukses selalu ( Ike )
– Dan menjadi Pemimpin yang bijak…..bukan membajak…Kukar cahyoo… ( Daesy)
– Bu Daesy, iya doakan yang terbaik aja, kalau terjadi begitu pak Sand yang bertanggungjawab, ntar saya yang negur pak Sandjaja dan pak San yang negurnya lagi, he….., karena saya tahu persis dukungan ini tulus, setulus lagunya Radja, he…( canda dikit ya…) Amin.
– Yang pakai batik meuni paling gaya euy….lain sendiri. Habis ada acara apa kang..? ( Rini )

Di sela-sela celotehan ini, ternyata sang kandidat merasa perlu juga menyapa para facebooker yang ada di status ini dengan penjelasan latar belakang pencalonannya di kabupaten Kukar ini. Dan isinya adalah sebagaimana berikut :

All = Terima Kasih atas Doa serta Dukungannya, Saat ini Kutai Kartanegara perlu Perubahan yg lebih Baik.. Sebagai daerah Kabupaten Terkaya di Indonesia semestinya mampu mensejahterakan masyarakat, akan tetapi ternyata hanya segelintir orang saja yg merasakannya. Buktinya kalau kita perhatikan Kasus-Kasus Korupsi yg terjadi di Kukar, maka dapat dilihat bahwa yang selama ini menikmati kekayaan Kukar adalah orangnya yg itu-itu saja (seperti Lingkaran Setan) maaf kalau agak kurang berkenan dalam penyampaiannya.

Apakah apabila jadi Bupati saya akan KKN ?

1. Jika saya Korupsi, maka yg dipertaruhkan adalah Karir Politik saya yg mestinya masih bisa Panjang, karena umur saya masih muda.

2. Nama Baik Keluarga kami juga dipertaruhkan, Alhamdulillah sampai saat ini nama baik Keluarga Besar Kami telah terjaga dgn baik.

3. Ayahanda pastinya juga ingin menjabat untuk kedua kalinya di 2013, lalu apakah saya akan merusak hal itu apabila saya jadi Bupati ? Insyaallah tidak..! Karena segala tindak tanduk saya apabila saya jadi Bupati tentunya akan menjadi Perhatian publik di Kaltim, apapun yg saya lakukan sebagai Bupati jelas akan berpengaruh banyak pada Ayahanda di 2013….

4. Yg memilih Bupati di Kukar adalah masyarakat Kukar sendiri, lalu dimana KKN-nya ?

Sisi Positif yg bisa diambil apabila saya jadi Bupati di Kukar adalah..:

1. Tentunya apabila terjadi SINKRONISASI program pembangunan antara Pemprov dgn Pemkab maka siapa yg di Untungkan ? Insyaallah Masyarakat Kutai Kartanegara tentunya…

2. Dalam Era Otonomi Daerah seperti sekarang ini Bupati perannya sangat besar sebagai Penentu kebijakan di daerahnya, kalau kita perhatikan kenapa banyak Program Kebijakan Gubernur yg masih belum bisa berjalan di Kukar ? Contoh kecil saja masalah Program Pendidikan dan Insentif Guru, apakah telah berjalan maksimal di Kukar ? Karena masalah utamanya adalah dari “Penentu Kebijakan” di Kukar. Apabila saya jadi Bupati Insyaallah saya akan upayakan agar semua Program dari Gubernur dapat berjalan Maksimal di Kukar..

Mudah-mudahan sedikit penjelasan saya ini akan berarti bagi teman-teman semua dan Semoga Perubahan dapat terjadi di Kutai Kartanegara.. Amien.

Hormat Saya,

Sapaan ini-pun langsung memperoleh respon dari temen-temen di atas dan lainnya :

– Seiring doa yang dipanjatkan semoga kang Awang sukses dalam Pilkada KUKAR nantinya dan apabila terpilih semoga bisa mengemban tugas dan amanah ini dengan baik, berdedikasi yg tinggi tuk rakyat dan jujur dalam bersikap…….SUKSES dan Semoga Tuhan Memberkatinya…GBU….( Rini Abbel )

– Yah semangad aja aja p’ awang, buktikan anda bisa dan mampu, ( Susan Davmel )

– Jangan lupa memohon sama yang kuasa ya.. ( Sas Mitro )

– Sukses slalu pak. Amin…? ( Bambong Mucil )

– Masyarakat Sekarang Lebih Pintar….Pak…”PINTARLAH MEMILIH….PILIHLAH YANG PINTAR”….Buah tak jauh dari Pohonnya….saya Dukung Doa aja Pak….Coz..saya Urang samarinda Maha..Bukan warga KUKAR But..Saya Peduli coz Kukar Bagian Dari KALTIM My Love….Good Alyws Suport U…Allah Bless U…^^, ( Daesy )

– Insya Allah…!! Mas Ferdi sangat pantas memimpin KUKAR..!! ( Djony Mudjiono )

– Keterpurukan kukar tergantung kepemimpinan pejabat dan kepandaian seoorang yg di pilih.apakah udah mampu..masarakat tau nya bukti dan jangan ada lagi pengangguran di negri yg kaya ini.semua punya niat yg baik. kita sambut saja siapa yg terbaik di pilih rakyat.skss kan dgn aman dan damai…( putri )

Celoteh-celoteh dan tanggapan di atas cukup menarik untuk dijadikan pembelajaran bagi kita, bahwa seandainya para pemimpin bisa mendengar secara langsung apa yang diharapkan masyarakatnya, mungkin sang pemimpin bisa lebih tahu bahwa harapan masyarakat begitu besar dalam melakukan pilihannya. Harapan untuk kemajuan tentunya, dan bukan harapan atas kekacauan pengelolaan anggaran, yang seolah-olah uang itu adalah milik sang pemimpin.

Bahasa-bahasa vulgar dan cenderung skeptis pada saat ini mungkin lebih banyak didengar oleh sang calon, tapi itulah sebenarnya permohonan yang baik daripada bahasa-bahasa halus menjurus kepada samar-samar yang hasilnya-pun akan samar-samar.

Majulah mas Ferdy dengan niat yang telah mas Ferdy sampaikan dalam status ini. Membuktikan niat bukanlah pekerjaan mudah.
Selamat berkompetisi mas Ferdy dan semoga Sukses untuk membangun Kukar.

Salam,

Perangkum Tulisan

——————————————————————————

Awang Ferdy, Calon Bupati Kutai Kertanegara


Diperbarui sekitar sebulan yang lalu · Komentari · SukaTidak Suka
Hasnah Tahar, Rahmawati Ajah, -Awang Ferdian Hidayat- dan 3 lainnya menyukai ini.
Firdaus Noor
Firdaus Noor
Tenang mas Ferdy, pertanyaan saya sblmnya bkn berarti saya tdk mendukung anda sbg balon bupati kukar lho hehehe. Malah saya lihat dari calon2 yg sdh muncul, andalah yg msh bisa memberi harapan & warna baru thd perubahan di kukar.

Penjelasan anda sbnrnya msh debateable tapi saya tdk ingin memperpanjangnya. Yg jauh lbh penting adalah informasi tsb … Lihat Selengkapnyahrs disosialisasikan ke masyarakat luas krn pertanyaan itulah yg byk muncul shg dgn demikian tdk mengecewakan pemilih2 anda utk terpilih di DPD dulu.

Selama niatnya mmg utk memajukan kukar & kaltim, saya dukung & turut mendoakan semoga anda berhasil. Amin.
11 Januari jam 17:59 ·
Sandjaja Sandra
Sandjaja Sandra
Mas Fir, Debatable tidak dilarang ama beliaunya khan….?
Dengan mendukung mas Ferdy bukan berarti mas Fir dilarang untuk berdebat di jalur ini, silahkan aja….
Dengan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang terkesan tidak mendukung bukan berarti akan mengurangi peran anda untuk ikut menambah wawasan para pendukung mas Ferdy.
Masa lalu sudah membuktikan bahwa kata-kata manis bukanlah yang terbaik untuk memacu perubahan yang diharapkan.
Biarlah mas Ferdy mencoba menjelaskan apa yang menjadi pertanyaan di masyarakat, sehingga makin jelas motif pencalonan beliau…. Lihat Selengkapnya
Insyaallah jadi baiknya buat kita yang mendambakan perubahan yang lebih baik buat Kaltim…
11 Januari jam 20:52 ·
Abriansyah M. Noor
Abriansyah M. Noor
Subhanallah !, benar adanya Pak Awang Ferdian Hidayat Full. (Kok ada Fullnya?) he.. canda aja ya Pak….

Allah berfirman dalam QS. Ar-Ra’ad (13):11, artinya:

“Karena untuk masing-masing manusia itu sudah ada Malaikat yang menjaganya bergiliran siang malam, di muka dan di belakangnya,. Sesungguhnya Allah Tidak akan merubah nasib sesuatu bangsa, kecuali mereka sendiri yang merubahnya jadi bernasib buruk. Dan bila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu bangsa, tak seorangpun yang dapat menolaknya. Lagi pula tidak akan ada pelindung baginya selain Dia.”… Lihat Selengkapnya

Memang Allah menganjurkan kita untuk menyerahkan segala sesuatunya kepada-Nya, namun tawakkal tidak berarti hanya berdiam diri dan tidak berusaha, Hendaknya setiap muslim bersungguh-sungguh dan berusaha untuk mendapatkan penghidupan.
Hanya saja ia tidak boleh menyandarkan diri pada kelelahan, kerja keras dan usahanya, tetapi ia harus meyakini bahwa segala urusan adalah milik Allah, dan bahwa rizki itu hanyalah dari Dia semata.

Marilah kita mulai hari ini menyadarkan diri kita, bahwa segala sesuatu memang tidak semudah dari yang kita fikirkan , namun juga tidak sesulit itu. Dengan ikhtiar dan tawakal mari kita jalani hidup ini dengan penuh kekhusuan mengharapkan ridha Allah Subhanahu Wata’ala.

Maju terus, Karyakan diri, sukses selalu Aamiin Yaa Rabb.
Wassalam.
12 Januari jam 1:23 ·
Muhammad Nazmi
Muhammad Nazmi
euyuh… P.noer lg kampenyenya ama om djaja he…..
12 Januari jam 2:10 ·
Abriansyah M. Noor
Abriansyah M. Noor
Saat Anda menceritakan mimpi Anda, mungkin akan ada orang yang memadamkan harapan Anda, sengaja atau tanpa sengaja. Tapi jangan khawatir, padam tidaknya harapan Anda adalah tergantung Anda sendiri, bukan orang lain.
12 Januari jam 3:03 ·
-Awang Ferdian Hidayat-
-Awang Ferdian Hidayat-
@ Mas Jay : Terima Kasih atas penjelasannya, apa yg ingin saya sampaikan sudah disampaikan oleh mas Jay..
@ Pak Abriansyah : “Full” itu maksudnya Permintaan untuk Pertemanan sudah terlalu banyak sehingga Mohon agar teman-teman yg ingin terhubung dgn saya agar dapat meng-Add di account saya yg satunya.
@ Firdaus Noor : Alhamdulillah dan Terima Kasih… Lihat Selengkapnya atas Doa, Perhatian serta Dukungan sdr. Firdaus.
Pada dasarnya kita masing-masing punya alasan dan cara pandang sendiri-sendiri dalam memandang suatu masalah, akan tetapi muaranya tetap sama. Dalam upaya sosialisasi saya kepada masyarakat Kaltim sebenarnya sudah dilakukan melalui media Surat Kabar Kaltim post Tgl 4 Januari yg lalu dgn judul “MOHON DOA RESTU UNTUK BENAHI KUKAR” serta melalui Facebook di Catatan saya ttg “PERUBAHAN UNTUK MENUJU KUTAI KARTANEGARA YG LEBIH BAIK”.
12 Januari jam 17:45 ·
Farida Rachim
Farida Rachim
Ya allah, jadikanlah pak awang ferdian bupati kami di kutai kartanegara. Figur pemuda terbaik kaltim untuk kukar yg lebih baik… amienyarabbalalamin.
12 Januari jam 18:36 ·
Abriansyah M. Noor
Abriansyah M. Noor
http://www.facebook.com/profile.php?ref=profile&id=1814755964#/note.php?note_id=247398001915&id=1814755964&ref=m
14 Januari jam 21:15 ·
Abriansyah M. Noor
Abriansyah M. Noor
Ketakutan-ketakutan akan membatasi Anda untuk melakukan berbagai hal yang sangat berarti bagi Anda.

Mulailah sekarang juga untuk melangkah, menuju tujuan Anda meskipun selangkah demi selangkah tetapi akan membawa Anda ke tujuan, asal arah yang Anda tempuh benar.

Mimpi memang sangat perlu untuk memelihara gairah hidup dan kemajuan, tetapi mimpi tanpa disertai tindakan hanyalah seperti pepesan kosong belaka…. Lihat Selengkapnya

Aplikasi atau tindakanlah yang membuat orang sukses, tentu saja setelah mimpi yang tinggi dan ilmu yang mencukupi.

Bagaimanapun mimpi yang bernilai tinggi otomatis memerlukan pengorbanan yang tinggi pula dan kerja yang terfokus.

Diam tidak pasti, bertindak tidak pasti, kalau begitu mendingan kita bertindak.

Semakin berkerja keras kita, semakin beruntung kita. Apalagi jika niat kita lurus, tidak ada kerja keras kita yang sia-sia. Allah Mahatahu, sehingga pasti akan tahu apa yang terbaik bagi kita, termasuk mungkin kita harus lebih banyak berusaha.

Sedetik waktu terlewat, tidak akan pernah bisa kembali. Maka jangan sia-siakan waktu yang kita miliki.

Sesungguhnya waktu adalah hidup, dan hidup sendiri adalah menjalani waktu. Sejauh mana Anda menghargai waktu, berarti sejauh itulah Anda menghargai hidup Anda.

Bekerjalah sebaik mungkin, pikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi, sehingga jika kemungkinan tersebut datang kita sudah siap. Bisa saja esok akan lebih sulit.

Ketidakpastian selalu menyertai kita, jangan lari, percuma. Yang perlu dilakukan ialah gunakanlah kreatifitas Anda untuk mencari solusi-solusi baru dan tetaplah semangat untuk
mengaplikasikan solusi-solusi tersebut.

Mungkin saja setiap masalah dan tantangan yang kita anggap sulit itu masih ada solusinya, namun belum terpikirkan oleh kita.

Hindarilah membatasi diri Anda, pikiran-pikiran Anda, atau mimpi-mimpi Anda, sebab, apa yang kita lakukan atau apa yang kita buat esok hari tidak pernah terpikirkan hari ini.

Manusia sudah diberi kemampuan untuk berkreasi.

Tidak ada waktu yang lebih baik selain sekarang untuk memulai hidup yang baik. Anda tidak perlu untuk menciptakan ulang kehidupan anda di waktu yang sudah lewat. Mulailah meskipun hanya dengan satu langkah, yang penting anda memulai, jangan ditunda untuk besok.

Jika Anda ingin beruntung, persiapkan diri Anda dengan membina sikap Anda dan membekali diri dengan berbagai keterampilan yang memadai.

Anak bebek akan bertingkah seperti ayam saat menganggap dirinya ayam. Sebaliknya anak bebek bertingkah laku sebagai mana bebek lainnya saat dia sadar kalau dia itu bebek. Fenomena ini juga berlaku pada manusia, dia akan bertingkah sesuai dengan anggapan pada dirinya sendiri.

Sekali kita underestimate terhadap diri sendiri, kita akan rugi, karena potensi kita akan terkungkung oleh batas yang terlalu sempit dibandingkan dengan batas yang sebenarnya.

Cacat atau kekurangan lainnya mem ang akan membatasi kebebasan kita di suatu sisi. Namun kebebasan itu banyak dan bermacam-macam, jika salah satu kebebasan kita terpenjara, kita masih bisa mencari kebebasan yang lainnya.

Jangan menganggap diri kita tidak mampu sebelum mencoba, belajar, dan berlatih.

Kita memiliki keunikan masing-masing yang dapat menjadi keunggulan kita masing-masing.

Jika Anda belum merasa memiliki keunggulan saat ini, mungkin Anda belum memiliki semangat yang tinggi dan motivasi yang kuat dalam rangka menggali potensi Anda. Untuk meraih keunggulan lebih tinggi kita memerlukan bantuan orang lain.

Dalam mengahadapi perubahan dan untuk menjadi manusia unggul ada satu jalan yang tidak boleh tidak harus kita lakukan, yaitu selalu memperbaiki diri terus-menerus.

Allah SWT memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah SWT tundukan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan (dari Allah) untuk menundukan apa yang ada di langit dan di bumi.

Mengevaluasi apa yang kita lakukan dan semua pencapaian kita. Apapun hasilnya akan menjadi fondasi kuat untuk kehidupan kita dimasa mendatang yang lebih baik.

Lalui kesulitan dan betakwalah, maka kemudahan pun akan datang.

Insya Allah bermanfaat buat kita
Motivasi Islami.
15 Januari jam 2:57 ·
Sandjaja Sandra
Sandjaja Sandra
Thanks banget buat pencerahannya mas Abri, insyaallah bermanfaat , minimal buat saya yang sepi dari kreatifitas seperti sosok mas Ferdy……
15 Januari jam 10:40 ·
Tulis komentar…

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s