Siapa Pendamping JK…?


Siapa yang harus dipilih JK…?

Hari-hari penuh intrik dan basa basi politik di minggu ini cukup menarik untuk diikuti setiap menitnya. Hari ini, banyak partai sudah mulai mengerucutkan partai-partai yang akan digandeng menuju Pilpres Juli mendatang.

Mega sebagai capres PDIP sepertinya sudah cocok dan bulat untuk berkoalisi dengan Gerindra dan HANURA.

SBY sebagai calon yang diajukan oleh Demokrat ada di atas angin, tanpa koalisi-pun SBY bisa maju menjadi Capres. Sehingga siapapun yang akan dipilih mendampinginya tidak lagi memerlukan angka-angka persentase dari partai lain.

Bagaimana dengan JK yang sudah ditetapkan pada Rapimnas Golkar untuk maju menjadi Capres…? Masih diperlukan sejumlah angka 6 persen untuk bisa maju ikut dalam bursa Capres mendatang.

Melihat perkembangan yang ada sepertinya JK akan kesulitan maju dalam bursa Capres, hal ini dikarenakan PKS , PKB akan lebih memilih SBY sebagai partnernya. PPP masih dalam persimpangan antara bergabung dengan SBY atau Mega.

Untuk mengamankan peluangnya dalam bursa Capres, mau tidak mau JK harus segera berkoalisi dengan PAN, karena tanpa segera memutuskan untuk berkoalisi dengan partai ini maka Golkar bisa dipastikan tidak bisa memajukan JK sebagai Capres. Kalau menurut data rekap yang ada PAN memiliki angka 6 persen, sehingga cukup untuk memenuhi persyaratan maju. Atau sebenarnya Golkar amat yakin pada perhitungan akhir dari KPU akan memiliki angka minimal maju dalam Pilpres mendatang…?

Bila JK bersanding dengan SB sebagai cawapres dari PAN, maka Pilpres mendatang akan lebih menarik lagi untuk disimak. Apalagi kalau PPP bisa ditarik untuk ikut berkoalisi di Pilpres mendatang. Warga Nahdiyin dan Muhamadiyah tentunya bisa dijadikan konstituen yang akan meramaikan perolehan suara JK – SB. Apalagi saat ini SB bisa dijadikan ikon dari angkatan muda dan pembaharuan.

Semoga JK dan Golkar segera bisa memutuskan partai yang akan diajak berkoalisi , sehingga Pilpres mendatang tidak membosankan.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s