Aparat Cinta Tanah Air


Caleg Pelopor Harus Dukung Aparat

Berita tentang Kutai Kartanegara di Kaltim Post pada hari ini, Senin – 23 Maret 2009 menampilkan tentang pernyataan Dan Yonif 611 Awang Long, Letkol Inf. Achmad Dwiyanto Yudi Hartono tentang perlunya pembekalan prajuritnya dengan ilmu pertanian. Hal ini disampaikan mengingat sudah gundulnya hutan di sekitar perbatasan dengan Malaysia. Dengan memperoleh bekal ilmu pertanian, beliau hanya meminta sekitar 100 cangkul untuk bercocok tanam di sekitar wilayah perbatasan. Dengan upaya seperti ini, setidaknya bisa sebagai menjaga keutuhan NKRI, karena patok-patok di wilayah perbatasan sudah banyak bergeser ke wilayah Indonesia.

Yonif 611 Awang Long siap untuk bekerjasama dengan dinas pertanian untuk hal tersebut di atas. Pernyataan beliau ini disampaikan saat penutupan Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya ( P4S ) Bumi Hijau Lestari di desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tengarong Seberang, Drs. Teguh Yulianto menyatakan bahwa potensi pertanian di Tenggarong Seberang terus berkembang dan munculnya ide-ide yang baik untuk mendapat hasil tani yang lebih baik. Menurutnya, pertanian tidak hanya sebatas bercocok tanam, pertanian juga bisa dijadikan wisata Ilmu Pengetahuan. Dari desa ini, juga ada seseorang yang telah pernah memperoleh penghargaan dari Presiden SBY sebagai pelaku petani teladan, yaitu “ Ahsin Hamamin .”

Menurut Dwiyanto, setidaknya dengan pelatihan pertanian bagi anggota TNI ini, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat diperbatasan dengan mengajarkan bagaimana cara bertani yang baik dan menghasilkan sehingga menjadi petani sukses.

Semangat-semangat seperti ini tentunya sejiwa dengan Visi dari Partai Pelopor, oleh karena itu untuk caleg terpilih dari Partai Pelopor, suka tidak suka harus mendukung aparat-aparat yang meiliki jiwa dan semangat ini. Semangat bangga membangun Kaltim dan Menjaga Keutuhan NKRI ini layak memperoleh apresiasi dari Partai Pelopor.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s