Teka-Teki Pesawat TNI AU


Teka – teki “ Pesawat TNI AU Locked “

Menteri Pertahanan, Juwono Sudarsono yakin bahwa dua pesawat tempur jenis Sukhoi SU-30 yang alarmnya berbunyi saat latihan Jumat lalu bukan terkunci misil musuh. “Istilahnya latihan teknis tempur tentang terbaca atau memantau musuh lewat radar, bukan berarti terkunci, harap dipahami.”

Dua pesawat tempur Sukhoi milik TNI AU diduga menjadi sasaran tembak misil saat melakukan latihan sekitar pukul 09.00 wita. Saat kedua pesawat berada pada ketinggian 20.000 kaki alarmnya berbunyi tanda keduanya terkunci dan menjadi target musuh.

Beginilah kira-kira kondisi kita di masa depan bila kita hanya mampu membeli peralatan tempur dari Negara lain. Kita hanya bisa menyampaikan keyakinan saja bahwa pesawat kita bukannya sedang menjadi target peralatan tempur Negara Maju.

Di dalam menjaga keutuhan NKRI dengan peralatan tempur seadanya dan hanya mengandalkan teknologi Negara lain, maka bisa diibaratkan Negara kita kelak adalah Rumah Mewah tanpa pintu dan Satpam sehingga orang bisa keluar masuk tanpa ada yang mengetahuinya.

Dari Sabang sampai Merauke pintu kita terbuka lebar bagi Negara lain untuk mengambil SDA kita baik di darat maupun di laut. Kapal Selam Negara lain mungkin bisa dengan mudah sudah berada di Laut Jawa tanpa kita mengetahuinya.

Pada hari Kamisnya, si “ Hilary “ sedang berada di Jakarta melakukan kunjungan kenegaraannya di Indonesia dan blusukan masuk WC di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Danlanud Hasanudin, Makassar, Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu menyatakan kedua pesawat yang biasa berada di base-nya nyaris ditembak musuh. Saat itu, pesawat milik TNI AU yang lainnya langsung mengejar pesawat musuh, namun hasilnya nihil.

Bisakah Teka-teki ini dijawab….?

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s