Dian Sastro Hoby Makan Makanan Organik


me-non-kopiah-n-text2Tren Makanan Organik, Karena Ancaman Kanker dan Jantung

Tren mengkonsumsi makanan organik saat ini makin meningkat. Hampir dapat dipastikan, kesadaran ini muncul mengingat pentingnya kesehatan yang berawal dari makanan. Bahkan, meski harga makanan organik lebih mahal dari jenis biasa, tidak segan-segan sebagian masyarakat rela merogoh koceknya lebih dalam. Termasuk yang dilakukan oleh artis cantik, Dian Sastrowardoyo.

Kekhawatiran makanan terkontaminasi zat pemutih, formalin, zat pewarna tekstil dan bahan tambahan lainya serta penggunaan pestisida dan pupuk kimia secara terus menerus yang dapat membahayakan kesehatan, membuat banyak orang berpaling ke makanan organik. Mengkonsumsi makanan organik secara konsisten diyakini dapat mempertahankan diri dari ancaman beragam penyakit.

Makanan organik dinilai sehat karena pada saat proses penanaman sampai panen tidak mengalami proses kimiawi atau menggunakan bahan sintetik, seperti pestisida, herbisida, pupuk dengan kandungan kimia, penyuntikan ormon atau antibiotik, serta prosesnya tanpa radiasi ionisasi maupun pemodifikasian genetik. Karena itu, proses yang natural tersebut aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Berdasar beberapa penelitian, sampai saat ini tercatat sedkitnya ada delapan jenis pestisida dalam makanan yang dapat menyebabkan kanker. Hampir sebagian besar kasus kanker di dunia disebabkan oleh bahan ini. Tentu saja jika memilih makanan yang non residu kimia dan pestisida dapat membawa dampak positif pada kehidupan mendatang.

Penelitian yang dilakukan oleh Uni Eropa menemukan bahwa buah dan sayuran organik memiliki 50 persen lebih banyak antioksidan, yang dipercaya para ahli dapat menurunkan resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Makanan organik juga mengandung lebih banyak vitamin dan mineral seperti besi dan zinc. Megkonsumsi makanan organik bisa membuat sistem imun atau kekebalan tubuh meningkat, mempunyai kebiasaan tidur yang lebih baik sehingga berat badan berkurang.

Makanan organik secara otomatis juga membuat sistem pembuangan tubuh bekerja lebih baik membuang toksin-toksin yang tersisa. Kulit jadi lebih bersih, badan jadi lebih fit, dan penyakit-penyakit bisa dihindari. Tertarik mengkonsumsi makanan organik..? Anda bisa mencobanya sekarang. ( Tribun Kaltim, 14 Februari 2009 ).

Mau lihat list makanan organik yang ada di Indonesia, please open : melilean.com/?id=bangjay dan milyunerclub.com/?id=bangjay.

Salam organik.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s