Stop ! Iklan Demokrat


banjir-samarinda-desStop ! Tayangan Iklan Demokrat

Selama pemerintahan SBY tiga kali BBM turun, begitulah bunyi iklan Partai Demokrat di Media Elektronik pada saat ini. Pantaskah Partai ini mendeklarasikan bahwa ini merupakan kesuksesan Demokrat..? Pemerintahan kali ini khan isinya pelangi, dan wakil Presidennya pun khan bukan Demokrat ? Menggelikan sekali partai ini mengangkat topic ini sebagai kesuksesannya.

Padahal, selama pemerintahan SBY juga terjadi kenaikan BBM…?

Kalau iklan-iklan murahan seperti ini mengisi kampanye memperebutkan kursi legislatif, lalu apa yang mau diharapkan dengan masa depan anggota dewan kita nantinya. Tidak terlihat kesan control dari lembaga ini untuk meningkatkan kinerja pemerintahan kita nantinya. Yang ada hanyalah iklan-iklan yang membodohi masyarakat tentang keberhasilan pemerintahan saat ini. Hanya inikah yang dievaluasi dari keberhasilan pemerintahan Indonesia…? Hal lain yang terjadi nantinya hanyalah debat kusir dan black campaign dari topic ini.

Dan, biarpun BBM turun tetapi harga sembako tetap saja naik…? Apakah ini bisa disebut berhasil…? Menyedihkan sekali pola pikir yang membuat iklan ini. Tidak adakah tema lain yang lebih punya nilai…?

Pada pemerintahan kali ini, GAS langka, BBM antri, Tarif Angkot naik, Minyak Tanah antri, bencana dimana-mana, rontoknya dunia perkayuan di Indonesia, pengangguran meningkat, Biaya pendidikan naik dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengapa ini tidak dijadikan tema kegagalan pemerintahan kali ini…? Dan berarti juga kegagalan Partai Demokrat…?

Saya kira orang-orang yang ada di Demokrat berkualitas, ternyata seperti ini saja kualitasnya…? Semoga iklan ini hanya kesalahan teknis semata…

Khan lebih keren iklannya, Turunkan harga pupuk dibandingkan bangga menurunkan harga BBM tiga kali.

Dari contoh ini, sebaiknya panwaslu bisa proaktif memberikan saran-saran tentang kampanye yang boleh disebarkan melalui media massa. Kampanye yang terkesan membodohi masyarakat sebaiknya dilarang.

1 Komentar

  1. i ya yah kok ada iklan pembodohan seperti itu yach
    1. siapapun pimpinan dinegeri ini pasti akan menurunkan harga bbm yang dari US$120 per barel sekarang hanya sisa US$40 per barel
    2. taukah kalian bahwa harga bbm di spbu bukan lagi harga subsidi karena harga tersebut sudah diatas harga keekonomian

    semoga iklan yang ditayangkan mempunyai kualitas bukan iklan pembodohan rakyat.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s