Kolot ?


“ Kolot, Kalau ndak Ultah di Discotheque “

Merayakan ulang tahun di Indonesia sudah menjadi budaya dirayakan dengan acara makan di restoran cepat saji yang berlabelkan dari negara lain, atau bahkan juga dilakukan dengan ramai-ramai ke Discotic ataupun Pub. Entah darimana asal muasalnya budaya ini, sehingga kadang-kadang para remaja jadi minder kalau Ultah-nya tidak dirayakan. “ Kolot “ itu yang ditakutkan keluar dari mulut temen-temennya.

Yang lebih seru lagi, acara ini sudah diadakan sejak anak-anak belum mengerti apa artinya itu ulang tahun. Mereka sudah dicekoki dengan nyanyian “ Happy Birth Day “ atau “ Selamat Ulang Tahun “, yang kemudian diisi dengan acara nyanyi-nyanyi para ibu-ibunya. Pemandangan seperti ini, hampir mudah kita temukan di restoran-restoran yang menyediakan makanan cepat saji ataupun Pizza yang semuanya bukan merupakan makanan asli dari bumi Indonesia.

Yang lebih ngeri sebenarnya terjadi di level remaja khususnya yang merayakan ultahnya yang ke-17, biasanya mereka akan merayakan di Pub atau Discotheque dengan berajojing ria dan disertai meminum minuman beralkohol.

Budaya ini, bukanlah budaya asli bangsa Indonesia. Apalagi, kalau melihat mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama Islam. Di Islam tidak ada diajarkan merayakan Ultah dengan berhura-hura, tetapi diajarkan bahwa agar kita menambah keimanan kita karena dengan bertambahnya umur kita berarti kita akan lebih dekat ke waktunya memasuki alam kubur. Apalagi kalau kegiatan hura-huranya dilakukan di tempat-tempat yang menyediakan minuman beralkohol, maka bukannya bertambah keimanan kita tetapi malah makin menjerumuskan kita kepada Akhlaq yang tidak diinginkan.

Kapan fenomena seperti ini berubah menjadikan para remaja merayakan Ultahnya dengan berbagi kepada sesama, membuat pengajian bersama temannya untuk doa agar menjadi manusia yang berakhlaq dan beriman….?

Link :
http://mediafire.com/bangjay
http://id.wordpress.com/tag/parta-pelopor
http://arodam-pelopor.blogspot.com/
http://melilean.com/?id=bangjay
http://miyunerclub.com/?id=bangjay

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s